Rangka Canopy Kaca

Rangka Canopy Kaca: Mewujudkan Tampilan Elegan dan Kekuatan Struktur

Trideko: Solusi Kontraktor Kaca dan Aluminium Terpercaya

Rangka Canopy Kaca – Trideko adalah nama yang sudah tak asing lagi di dunia kontraktor kaca dan aluminium. Trideko siap membantu Anda dalam pekerjaan instalasi seperti pemasangan canopy kaca, pintu kaca tanpa bingkai, partisi kaca, dan sebagainya. Tak hanya itu, Trideko selalu menjadikan bahan dan rangka canopy sebagai prioritas dalam pemasangan.

rangka baja kanopi kaca
rangka baja kanopi kaca

Tak heran jika canopy kaca kian populer di berbagai bangunan di sekitar kita. Selain memberikan kesan mewah dan elegan, penggunaan canopy kaca juga memerlukan perhatian khusus pada rangka canopy guna menjamin kekuatan dan ketahanan bangunan.

rangka canopy kaca
rangka canopy kaca

Trideko: Ahli dalam Membuat Rangka Canopy Berkualitas

Menjangkau seluruh penjuru Indonesia, Trideko selalu hadir dengan inovasi baru dalam dunia interior bangunan, menjadikannya selaras dengan perkembangan teknologi. Anda dapat mengecek portofolio pekerjaan Trideko langsung di situs mereka Trideko.com.

Trideko berkomitmen untuk menciptakan bangunan canopy dengan desain yang indah dan elegan. Mereka juga menjalankan kontrol kualitas secara ketat dan memberikan garansi kepada pelanggannya. Fokus pada hasil kerja yang maksimal dan berkualitas menjadi pedoman utama demi memenuhi kepuasan pelanggan.

rangka baja kanopi kaca
rangka baja kanopi kaca

Bahan Kaca yang Digunakan oleh Trideko

Trideko menggunakan dua jenis kaca dalam pembuatan canopy, yaitu kaca laminated dan tempered. Kedua jenis kaca ini memenuhi standar dan prosedur serta memiliki tingkat keamanan yang tinggi, termasuk dalam kategori safety glass.

Kaca Laminated

Biasanya digunakan untuk canopy, kaca laminated terdiri dari dua lapisan, atas dan bawah. Kaca ini dibuat dari polyvinyl yang transparan, kuat, dan fleksibel. Karakteristiknya yang sulit pecah dan ditembus membuat kaca ini aman apabila pecah karena tidak akan berhamburan.

kaca laminated tempered
kaca laminated tempered

Kaca laminated sangat cocok untuk bangunan kaca dengan posisi mendatar atau horizontal. Selain canopy kaca, kaca jenis ini juga digunakan untuk meja kaca, lantai kaca, dan lain-lain.

Kaca Tempered

Kaca tempered memiliki kekuatan tiga kali lipat dan aman apabila pecah karena pecahannya akan membentuk butiran-butiran kecil yang tidak tajam. Kaca ini sangat disarankan untuk pintu kaca, partisi kaca, atau bangunan kaca lainnya yang posisinya berdiri atau vertikal.

kaca tempered
kaca tempered

Memilih Bahan Rangka Canopy Kaca

Dalam proses pembuatan canopy, penting untuk memperhatikan bahan rangka canopy. Jika salah dalam memilih, canopy bisa cepat rusak dan menjadi rapuh. Beberapa opsi bahan yang bisa digunakan adalah kayu, besi hollow, atau baja.

Kayu

Kayu yang dipakai tentunya bukan sembarang kayu. Di era modern ini, mencari kayu berkualitas baik cukup sulit dan harganya cenderung mahal. Namun, ini sebanding dengan kekuatan kayu yang baik untuk menahan beban berat seperti atap kaca.

Besi Hollow

Besi hollow atau sering disebut juga dengan pipa kotak, berfungsi sebagai penyangga atap canopy kaca. Namun, besi ini juga bisa digunakan untuk penyangga plafon, tralis, pagar, dan lain sebagainya.

atap kaca untuk teras
atap kaca untuk teras

Ada dua jenis besi hollow yang sering digunakan di pasaran, yaitu besi hollow galvalum dan besi hollow galvanis. Kedua jenis besi ini memiliki perbedaan yang terletak pada unsur-unsur yang ada di dalamnya. Besi hollow galvalum memiliki unsur yang dapat meningkatkan daya tahan dan mencegah karat, sedangkan besi hollow galvanis membutuhkan lapisan anti karat untuk tahan lama.

Baja

Baja umumnya digunakan untuk penyangga atap canopy kaca berukuran besar dan luas. Dengan kekuatan yang lebih, baja menjadi pilihan yang kokoh dan aman. Selain itu, baja juga mempercepat proses pengerjaan karena mudah dirangkai.

Rangka Canopy Kaca
Rangka Canopy Kaca

Besi hollow saat ini menjadi pilihan rangka canopy yang paling banyak digunakan karena multifungsionalitasnya. Namun, Anda bisa memilih bahan rangka canopy lainnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Yang terpenting, rangka tersebut harus kuat untuk menahan beban kaca.